icon quick search QUICK PRODUCT SEARCH

5 Langkah Sehat Sederhana Saat Pandemi Covid-19

admin | 2020-06-19 14:56:42

5 Langkah Sehat Sederhana Saat Pandemi Covid-19

Virus COVID-19 sudah mulai menjalar ke seluruh penjuru dunia dan Indonesia termasuk tempat tujuannya. COVID-19 sudah merebak masuk ke beberapa provinsi di Indonesia yang menyebar melalui kontak fisik ataupun memegang benda-benda mati. WHO sudah menginformasikan mengenai penyebaran virus corona melalui media uang atau benda mati yang disentuh orang suspect COVID-19.

Melihat pandemi virus COVID-19 yang sudah menyebar luas hampir di wilayah Indonesia, WHO telah menyarankan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dengan pola hidup sehat pada masa pandemi COVID-19. Lakukan 5 pola hidup sehat selama masa pandemi COVID-19.

 5 Langkah Sehat Sederhana Saat Pandemi Covid-19

  1. Mencukupi kebutuhan untuk istirahat

    Istirahat adalah hal terpenting di dalam kehidupan. Waktu istirahat juga menyesuaikan dengan usia saat ini bayi butuh istirahat 14-17 jam sehari, remaja 8-10 jam sehari, dan dewasa 7-8 jam sehari. Ketika kualitas serta kuantitas dari istirahat tidak tercukupi maka akan membuat sistem imun tubuh akan menurun.
    Istirahat akan mempengaruhi sistem imun tubuh. Maka dari itu, Anda perlu meningkatkan kualitas dan kuantitas tidur yang pas sesuai dengan usia saat ini.

 

  1. Memperhatikan pola makan dan minum

    Pola hidup yang sehat pada masa pandemi COVID-19 adalah memperhatikan pola makan dan minum. Asupan makanan yang perlu diperhatikan semua orang adalah makanan yang merupakan olahan sayur-sayuran ataupun buah-buahan serta daging-dagingan ataupun ikan. Makanan olahan ini bisa Anda sesuaikan dengan selera masing-masing.
    Minuman juga termasuk dalam pola hidup sehat. Anda bisa lebih banyak minum air putih dan bisa mengolah minuman menggunakan bahan dasar buah. Pilihlah buah yang banyak mengandung serat dan mineral.

 

  1. Rutin berolahraga ringan

    Bergerak dengan cara berolahraga memberikan dampak positif bagi tubuh. Dengan melakukan olahraga maka tubuh akan terasa lebih sehat dibandingkan dengan sebelumnya. Bahkan, dengan berolahraga ringan akan membuat Anda lebih bahagia. Tidak hanya itu saja, dengan berolahrga ringan maka tingkat kekebalan tubuh semakin meningkat.
    Maka dari itu, setiap orang bisa melakukan olahraga ringan selama 30 menit. Selain itu, setidaknya Anda menyempatkan berjemur pada jam 10-11 pagi karena dapat meningkatkan imunitas.

 

  1. Mengurangi stres

    Hormon kortisol tidak akan bisa terkendali dengan baik ketika Anda stres. Pada saat ini, penyebab Anda stres adalah banyak pekerjaan yang menumpuk ditambah ada beban pikiran yang belum selesai permasalahannya. Perlu untuk Anda ketahui, bahwa ketika hormon kortisol ini tidak terkendali dengan baik akan menurunkan sistem imunitas tubuh Anda. Maka dari itu manajemen stress sangatlah penting.

 

  1. Menghindari rokok dan minum alkohol

    Kandungan yang ada di dalam alkohol dan asap yang dikeluarkan dari rokok membahayakan tubuh serta menurunkan sistem imunitas seseorang. Tentunya, untuk menghindari virus COVID-19 Anda harus mempunyai kekebalan tubuh yang kuat dan dari sanalah Anda harus menghindari pola tidak sehat.

 

Selain itu, hindari juga berpergian keluar rumah bila tidak mendesak. Bila Anda membutuhkan genset untuk rumah, bisnis, atau gedung Anda agar aktivitas tidak terganggu, Hartech Surabaya adalah pilihannya.
Anda dapat berkonsultasi dengan kami untuk mengetahui pilihan yang paling tepat untuk lokasi Anda melalui telepon, Whatsapp dengan tombol di kanan bawah atau email agar tetap bisa menjalankan himbauan physical distancing, ya.

HARTECH Surabaya :
Jl. Raya Margorejo Indah No. 122 (D-105) Surabaya 60239
Telp : (62-31) 848 3111
Email : hartechsby@hartech.co.id 
Website : www.hartechsby.co.id   

 

Copyright © 2017 - 2020 PT. Hartekprima Listrindo.
All rights reserved.

Bug reporting & feedback, please contact us:
GRADIN design studio.